Dongeng korupsi

Dulu kita sering sekali didongengkan soal kancil yang lucu cerdik, pintar atau bisa juga dikatakan licik. Sang kancil mengerjai buaya, pak tani, singa, harimau dan banyak lagi hewan rimba raya yang pernah dikerjainya secara “cerdik”.

Posting semut di bawah mungkin bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif bahan dongengan buat anak-anak zaman sekarang. Terlalu banyak dongengan jenis si kancil bisa jadi malah menjadikan kita berpikir licik ala si kancil, mungkin, entahlah.

Selamat mendongeng.

Catatan:

Coretan ini dibuat sekitar tahun 2006 bulan Juni atau Juli, file aslinya sudah tidak disimpan lagi karena dikirim untuk sebuah sayembara anti korupsi (gak menang he…he…he..), namun sempat difoto dengan digital camera sebelum dikirim, makanya ada yang goyang.

Iklan

8 Komentar

  1. Wah, Hebat dan tajam sekali ilustrasi Sampeyan ! salut dan semoga tidak frustasi dengan negeri ini, teruslah berkarya.

  2. Sayembara di mana? Tentu saja ide secakep ini tidak menang karena si juri mengimajinasikan negara “RI”.

    Semoga saja bangsa kita cepat sadar.

  3. Waktu itu KPK yang mengadakan. Tapi memang setelah liat hasil penjurian sayembara tsb yang aku punya gak ada apa-apanya πŸ™‚ maklumlah saya masih amatiran he…he…he..

    Tapi mudah2an berguna jika di posting di sini…

  4. bagus… cuman gw mo ubah kelakuan koruptor sehingga nggak bisa korupsi lagi dengan membuat sistem anti korupsi…. banyak cerita tentang korupsi sih… yo gabung yo…. salam : http://www.kebangkitan.com

  5. intinya, keserakahan membuat manusia teggelam dalam hedonisme. bukan begitu…? πŸ˜€

  6. Yah begitulah kira2 Bang… mungkin untuk diceritakan bagi anak2 kita jadi bisa menarik,,, semoga.

  7. kalo nanti anak saya sudah bisa ngomong dan menyimak sebuah dongeng, akan saya cerita soal semut ini mas… πŸ™‚

  8. Illustrasi yang sangat bagus, ….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s