Ada yang salah, banyak yang salah

Mencermati persidangan kasus suap oleh Artalyta Suryani terhadap Ketua Jaksa Pemeriksa Kasus BLBI yang terhormat Mr. Urip Tri Gunawan, sungguh membuat kita marah dan geram. Kejaksaan Agung ternyata masih belum berubah, begitu banyak intrik di dalam Kejaksaan Agung sehingga tidak menutup kemungkinan semua petinggi di sana terlibat.

Sebagai seorang komandan di kejagung dari dulu seharusnya bapak kita yang terhormat Hendarman Supandji mundur saja, sebagai bentuk tanggung jawab atas ketidaksanggupannya membuat kejagung bersih. Sekarang kita benar-benar tinggal berharap dengan kerja KPK untuk membongkar lagi semua kasus BLBI. Mengingat begitu banyak uang yang bermain dan dimainkan di sana mungkinkah itu? Sebuah tanda tanya yang sangat besar, sama besarnya dengan jumlah dana BLBI yang dikemplang, dana milik seluruh rakyat Indonesia. Ah bangsaku.

Iklan

21 Komentar

  1. kalau saya, sering tidak tertarik dengan bicara korupsi. Sebab, saya tidak tahu dan tidak pernah merasakan uang korupsinya, ntar disebut ngiri lagi ! kan pembuktian itu harus ada bukti dan saksi, kalau bukti dan saksinya saya nggak pernah ketemu atau melihat, saya nggak percaya, hehehehe………….
    ————————————-
    Coretanpinggir:
    Yup! sama, aku juga sebenarnya sudah bosan ngomel soal yg satu ini. Makanya lebih banyak nyoret aja..he..he..he… sama saja ya… πŸ™‚

  2. Ah korupsi, kemapa sulit sekali dibasmi….

    Diawal kita sempat percaya dg KEJAGUNG… tapi nyatanya….

    Semakin uthopis aja mas dengan pemberantasan korupsi dinegeri ini…

  3. hohohoho korupsi… tidakkkk itu hanya uang sisa ajahhhh

  4. Yah repot kalo sudah jadi wabah….

    jadi inget kejadian di inggris….

    pada jaman dulu kala, kota inggris administrasi & tata kotanya sangat buruk, penduduk tinggal berhimpit-himpitan sampe timbul wabah pes…

    walhasil semua orang berpikir gimana cara menanggulanginya, akhirnya oleh pemerintahnya dipilih satu cara yang paling ampuh: bakar seluruh kota!. cara ini kabarnya menimbulkan kontroversi yang hebat pada masa itu. Namun setelah langkah tersebut ditempuh, wabah tersebut hilang, kemudian pemerintah inggris langsung membenahi tata-kotanya, hingga sekarang inggris mempunyai sistem tata kota mungkin yang terbaik dibanding bangsa-bangsa lain.

    Nampaknya ada hikmah yang bisa dipetik dari kejadian di atas, meskipun kita boleh berharap masih ada cara lain yang lebih ‘elegan’ dalam memberantas korupsi.
    ——————————————————————————————————
    blog anda menarik bung, beda dari yang lain nampaknya anda bakal sering muncul di BOTD πŸ™‚

    tetep kreatif yah πŸ™‚

    ———————————–
    Coretanpinggir:
    Terimakasih atas kunjungan dan corat-coretnya di sini. Cara elegan dalam memberantas korupsi, saya yakin pasti ada dan pasti kita bisa. πŸ™‚ Semoga.

  5. miinta jaksa agung mundur..apa ngak salah ? lagipula kita kita (terutama kamu πŸ™‚ ) tau bagaimana dalamannya kejagung…bukankah kita kita cuma tau luarnya sy. Kita ngak pernah tau bagaimana pertarungan di dalam (dan seberapa kerasnya) . Cuma satu demi satu udah dibongkar dan dibuang dan dibunuh karir jaksa jaksa kotor.

    so, please, tahan dulu komentar dan pesimistik…rasanya udah overload diucapin di media media. let’s Hendarman play, and we all can pray for a better indonesia πŸ™‚

  6. Yah… memang sebagai orang biasa kita tidak tau apa yg sebenarnya terjadi, tapi untungnya ada KPK yg mulai bongkar sedikit demi sedikit dan akhirnya publik melihat “asapnya” terus dengan logika ada “asap” pasti ada “apinya” mulailah publik ngomel, teriak dan marah, mulai dari rumah, warung, sekolah, kampus, kantor tempat mereka bekerja atau teriakan sunyi lewat blog-blog seperti coretan ini πŸ™‚

    Untungnya media konvensional sudah memberikan tekanan yg cukup kuat, hari ini diberitakan kalau Hendarman akan memeriksa anak buahnya. Yah seperti Uwiuw bilang mari kita berdoa, berdoa untuk Indonesia yg lebih baik. Berdoa, satu hal lagi yg bisa kita lakukan sebagai orang biasa selain “teriak-teriak” he..he..he…he… entahlah… Semoga Indonesia semakin baik. Amin….

  7. hehehe amin jg. semoga. bukan cuma indonesia yg lebih baik, tapi indonesia yg uber alles hahaha kok jadi rasist begindang πŸ™‚

  8. Salam
    Satu kata buat saya mencernati semua itu “jijik” 😦

  9. semoga Indonesia bisa menjadi lebih baik…

    —————————————-
    Coretanpinggir:
    Amin…………….

  10. dudidudidamdamdudidudidam

    yang korupsi sih nyanyi nyanyi……………

  11. NEGERIKU PERLU PEMIMPIN YANG SMART, HIKMAH DAN BIJAKSANA

  12. korupsi. sebuah kata bermakna kotor tapi sangat disukai dan dicintai di Indonesia.
    korupsi. sebuah kata yang diserap dan disulap oleh bangsa Indonesia menjadi budaya.
    korupsi. males ah……
    korupsi. permisi mas, pulang dulu

    ————————————-
    Coretanpinggir:
    Monggo Mas πŸ™‚ Makasih udah corat-coret di sini πŸ™‚

  13. Huehehehe…… coretan yang menarik untuk disimak, sebuah hiburan di tengah kefrustasian kita membasmi korupsi.

    Btw… seharusnya yang jadi penariknya adalah orang2 kejaksaan dan kehakimannya sambil digambarkan dikasih duit. Sebagai pertanda bahwa mereka “gampang disetir”. πŸ˜€
    ——————————
    Coretanpinggir:
    Iya ya…. Jaksa yang gampang disetir. Ah Jaksaku 😦

  14. Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Tersedia plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://hukum-kriminal.infogue.com
    http://hukum-kriminal.infogue.com/ada_yang_salah_banyak_yang_salah

  15. wow, semakin canggih aja kemampuan sampean mas.
    gambar kartunnya luar biasa, menggelitik, lucu dan yang pasti berisi. ini benar-benar lho mas. tidak karena sampean dah muji saya, terus saya balas muji. he..he..
    pasti dah sering dimuat di media massa ya…
    terus berkarya!
    salut!!
    ———————————-
    Coretanpinggir:
    He…he…he…he…. Makasih, saya anggap itu pujian yg tulus πŸ™‚ Coretan saya sampai saat ini belum pernah dimuat di media massa manapun, ya media blog saya pikir cukuplah, mungkin lebih bebas dengan blog dibandingkan di media massa kali ya?.

  16. biar lebih kerasa, coretanny dicoret-coret aj di muka para koruptorny mas, he3

  17. Ada yang salah dengan system kita, walaupun orang lama di ganti dengan orang baru, dia akan mengulangi kesalahan yang dilakukan si orang lama sadar ato tidak sadar, kalo mo merubah ato menghilangkan korupsi, seharusnya systemnya yang harus di rubah, dan harus orang yang berani dan konsisten. Ayooo berantas korupsi Indonesiaku, mulailah dari hal yang kecil, Contohnya buang sampah pada tempatnya, simple dan konsisten.

  18. dulu soeharto dijatuhkan karena dituduh negara sarat dengan KKN, soeharto lengeser kayaknya tambah parah yakk

  19. Beginilah gambaran singkat dari sisi muram bangsa kita ini.

  20. Inilah salah satu momentum yang paling tepat untuk melakukan pembenahan di Kejakgung. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh SBY. Bandul itu mulai berubah, roda itu mulai berputar. Ke depannya, orang akan malu untuk korupsi. Semoga. Bang CP (Coretan Pinggir), selamat! Anda telah berjuang dengan cara yang sangat kreatif!

  21. aduh mas gambarnya mantap banget kok sekali liat langsung ngerti maksudnya luar biasa. kalau negeri ini tidak berubah waduh sampai anak cucu kita apa yang terjadinya ???? ngeri kalinya seperti merapi meletus hahahahaha!!!!!!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s