Musim “layangan” telah tiba

Musim layangan telah tiba, langit sore kita tiba-tiba dipenuhi oleh warna-warni layangan yang melenggang-lenggok menggoda, merayu. Mereka saling sikut merebut angin untuk menjadi yang tertinggi, banyak yang akhirnya putus ditelan awan atau tersangkut di pohon atau di genteng rumah. Anak-anak bersorak berpacu mengejar, riuh rendah. Sebagian kecil layangan tersebut ada yang membuat komposisi indah dengan lembayung senja tapi banyak yang sebenarnya tidak lebih dari seekor burung Nazar yang berputar-putar menunggu nafas terakhir mangsa incarannya sambil menelan ludah.

Sebuah coretan untuk menyambut pengumuman KPU soal partai-partai yang akan memenuhi pagar-pagar rumah kita, tiang-tiang listrik, pohon-pohon mahoni tua dipinggir jalan dan ruang-ruang publik lainnya dalam bulan-bulan yang akan datang.

Iklan

11 Komentar

  1. Yey, komentator yang pertama lagi di sini 🙂 emang bener, peperangan parpol dalam pemilu dah ibarat peperangan layangan sesungguhnya..

  2. Berarti ada 34 anak maen layangan nih, asik… 🙂 Asal yang putus jangan nangis, yang kalah jangan mukul temennya, yang keok ga usah ngerebut punya sampingnya…

  3. Terlalu banyak warna, bikin pusing n males milih.
    Mendingan milih yg tanpa warna aja deh… 🙂

    *ada aja idenya…. 😀 *
    —————————————————
    Corgir:
    Ha…ha…ha…ha…ha… yg tak berwarna?… mmmm….

  4. hohoho.

    layang-layang yang kusayang…
    jauh tinggi sekali melayang-layang…

    (^_^)v

    iya nih, jadi susah nih kalo farijs rider mo bikin partai baru. susah milih warna yang belom kepakai…

    (^_^)v
    ————————————————————
    Corgir:
    Layang-layang… bergoyang-goyang….

  5. kalo orang yang buta warna, gimana dong? 🙂

  6. […] -Musim layangan telahtiba […]

  7. saya lagi cari penggemar layangan abisz. tapi bukan main layangan pake duit, kalau itu sy tidak mau. yang penting ngadu terus….. fan, …. enjoy dan badan tambah item. kita di internet punya komunitas pencinta layang-layang ngga ya?

  8. Klo di bandung tempat saya, musim layangan banyak memiliki tempat bermain yg tidak pernah putus musimnya, sekedar info komunitas kami ada di. Jl. H. Mesri bandung (belakang gor pajajaran), Awi ligar Dago bandung, jl. baladewa bandung. saya zoelni hobi bener nih maen layangan. Info. Nama Zoelni, 081572500025, (zoelni_alko@yahoo.co.id). Trimakasih ya.

  9. Klo ditempat saya di Jakarta ,kami biasa bermain layangan disebelahnya Ancol . Dilapangan Puri Marina Ancol persis dipantainya dipinggir laut lho !
    Layangannya adalah layangan hias ( kotak , bulat , binatang , delta , 2 dimensi , 3 dimensi , baloon , delta gost , diamond 300 stacked ) sampai dengan layangan besar seperti Octopus , Kelabang , Shark , Spinner juga layangan sport ( stunt kite , parafoil , nasa , stacked stunt kite , sampai dengan buggy.
    Kami bermain layangan tiap hari Sabtu dan Minggu jam 1500 – 1900. Ya saat malampun kami kadang masih bermain, layangan kami pasang lampu lampu sehingga terlihat indah. Apalagi layangan sport stunt kite dengan ekor yang diberi lampu. Indah sekali.
    Kapan kapan deh teman teman kalau senggang singgahlah ke pantai Puri Marina Ancol pasti senang. Kita bergabung , dari membuat layangan hias , mereparasi sapai menerbangkannya bersama sama.
    Komunitas kami masih sedikit sekali sekitar 12 orang , marilah bergabung .
    Jakarta Kitefliers Association.
    Info : Rachmad Nugroho ( rachmad@pelita-air.com ) ( 0818712197)
    Pelita Training Center
    Jln. Prof Dr Supomo ( Tebet ) no.55 , Jakarta 12810

  10. Om Rachmad…. saya punya Stunt Kite tapi ndak ada yang mengajari cara bermain yang baik apalagi untuk melakukan freestyle, saya hanya belajar dengan melihat dari You Tube yang saya download dari internet oleh karena itu saya merasa kesulitan untuk mengembangkan permainan saya ini, sementara ini saya latihan sendiri di seputaran Monas pada hari Sabtu sore dan sepertinya di seputaran monas tidak ada satupun yang menerbangkan Stunt Kite selain saya, apakah di Monas tidak ada komunitas nya atau gimana ya?, apakah saya boleh bergabung dengan komunitas om Rachmad yang berada di Ancol? kalau boleh bergabung apa ada persyaratannya om?

    Terimakasih
    —Nano—

  11. yang mencari layangan adu ada di http://grosirlayanganmurah.wordpress.com/


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s