Beringin

Coretan di atas adalah sketsa “bayi” beringin yang ditanam sekitar tahun 2001. Beringin? Ah bukan “beringin ” yang itu, mentang-mentang lagi mau pemilu langsung berpikir beringin yang itu 🙂 . Ini tentang pohon beringin sungguhan. Awalnya beringin ini telah ditanam di dalam pot keramik selama 2 tahun lebih dengan tujuan untuk dibentuk menjadi bonsai, namun apa daya gara-gara sering ditinggal dan tidak terawat akhirnya beringin tersebut dipindahkan ke sebuah taman. Ketika dipindahkan ke tanah, sang beringin tumbuh sangat subur, daun-daunnya hijau, lebar  dan mengkilap segar.  Merdeka!! Mungkin  begitu kira-kira pekik beringin ketika tumbuh dengan bebas di tanah. Nah, coretan di atas dibuat untuk menggambarkan “kebahagiaan” sang beringin tersebut. Daun-daunnya dibuat sangat lebar supaya efek dramatisirnya semakin terasa he…he…he…

Sekitar pertengahan tahun 2005 saya kembali lagi ketempat beringin tersebut ditanam, dan ternyata sang beringin telah ditebang karena dianggap akan mengganggu bangunan di dekatnya. Memang beringin ini tumbuh menjadi “bayi raksasa” yang begitu cepat membesar. Di bawah ini foto tunggul sang beringin beberapa hari setelah ditebang, selamat jalan bonsaiku.

Iklan

10 Komentar

  1. kasihan

  2. hoho. kasian. tragis sekali riwayatmu, wahai beringin…

    (^_^)v

  3. Walah… awalnya saya kira daun aglonema, habis lebar-lebar sih 😀
    Btw, kasihan kau beringin …
    —————————————
    Corgir:
    He…he…he…he… memang daunnya sengaja dizoom 🙂

  4. Ternyata tumbuhan juga punya bayi ya… 😆
    —————————
    Corgir:
    Bayi yang hijau subur dan daunnya mengkilap segar… Bayi beringin 🙂 hi…hi…hi…

  5. wew…keyen amat karikatur nya…..
    kira2 beringinnya mo di pake apaan yak ?@?@
    memang ada bayi raksasa yak ?!!? (mode bego on) 😀
    ———————————————————
    Corgir:
    Adakah bayi raksasa?… Ah diada-adain aja… hi…hi..hi..hi…

  6. […] Tumbuhan lain yang pernah dibuat sketnya […]

  7. waduh bozzzz,,,, kasihan tuh pohon beringinnya, mudah2an di alam sana tenang,,ha,,ha,,3
    ————————–
    Corgir:
    Pasti dia tenang, karena di masa hidupnya gak pernah nyakitin orang apalagi korupsi he…he…he…he…

  8. Bayinya aja daunnya segitu emaknya kayak apa ya…………………

  9. wow kreen sketsanya. kreatif banget

  10. mantabs gan sketsanya… ajarin donk gan…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s