Menggadaikan harga diri

Bagi sebagian orang lebaran adalah suatu hal yang mutlak dirayakan, bagi orang yang punya cukup uang tentu itu bukan jadi masalah. Tapi bagi orang “pinggiran” soal uang adalah suatu hal yang pelik, untuk itu tidak jarang mereka pinjam sana pinjam sini atau rela menggadaikan hata bendanya demi ikut serta merayakan lebaran. Pegadaian menjadi salah satu harapan mereka untuk mendapatkan uang tunai. Ah kasian, mereka harus menghabiskan banyak uang lagi untuk acara tahunan itu.  Kapan kayanya neh orang “pinggiran”?. Tapi… Oklah, hal ini tentu saja masih mending jika dibandingkan dengan mereka yang menggadaikan harga diri. He…he…he… Ah… entahlah…..

Ngomong-ngomong selamat mudik buat yang berencana mudik… hati-hati di jalan  ya 🙂 Salam buat Emaknya  ya … 🙂

Iklan

13 Komentar

  1. Jadi inget pas di Malang. Pegadaiannya menjadi paling aktif di Indonesia,karena kalo musim begini para mahasiswa yang pulang kampung pada gadein barang2 mereka biar aman. Hiks…., padahal kampus di Malang ngumpul banyak banget dan berdekatan,otomatis pegadaiannya rame…

  2. hehehe, menggadaikan harga diri, entar ada yang nanya dong Kang : ” harga diri loe berapa sih ?

  3. lebih ‘bagus’ mana antara menggadaikan harga diri dengan menggadaikan diri sendiri, pak? hwehe.

    (^_^)v

  4. ahhhh..pintarnya dirimu menggambarkannya …

    met lebaran ya kang 🙂

  5. hahahaha …. bagus…

    met lebaran juga yah … aku gak mudik nih, gak punya udikan

  6. ehm… harga diri emang ada harganya yah kang? bingung saya yang mendadak lugu 🙂

  7. Taqobalallahu minna wa minkum
    Minal Aidin wal Faizin
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    Selamat Hari Raya Idul Fitri
    1 Syawal 1428 H

  8. selalu tajam dan cerdas
    maaf lahir bathin ya

    Taqobbalallohu minna waminkum
    Minal aidin walfaizin
    kullu aamin wa antum bikhair

  9. selamat idul fitri

    mohon maaf lahir batin 🙂

  10. Ironis banget ya kondisinya. Dari tahun ke tahun penyakit kronis ini susah banget disembuhkan.
    Sekalian deh mau ngucapin:
    Minal aidin wal faizin.
    Mohon maaf lahir dan bathin.

  11. Selamat Idul Fitri…
    Mohon maaf lahir bathin…

  12. Sesuai slogan Pegadaian ya “menyelesaikan masalah tanpa masalah” …

  13. Pegadaian……tempat pelarian orang2 yang ga punya duit.
    Tapi juga banyak loh yang suka ke pegadaian beli barang2 yang ga ditebus sama pemiliknya trus dijual murah gitu. Sampai saat ini saya belum pernah sih menginjakkan kaki ke pegadaian. Semoga ga deh, takut jadi kebiasaan jual barang. Nanti kalo barang sendiri udah habis terjual, malah barang2 orang lain yang dijual hehehe 🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s