Kancil, singa dan ?

Kalau boleh membuat analogi mengenai sosok 3 calon presiden yang akan maju di pilpres 2009 ini, maka aku membuat analogi sebagai berikut:

Sang no. 3
Pantas disebut sikancil karena secara tampilan fisik kandidat ini memang relatif lebih kecil, tapi sepak terjangnya laksana kancil yang “panjang akal” dan gesit. Lihat saja dia mengerjai si kura-kura agar bisa lebih tinggi hi…hi…hi…hi… Mungkin Anda tidak sependapat, silakan jika ada ide lain πŸ™‚

Sang no. 2

Wah, siapa yang tidak mengenal sosok singa sang raja hutan, sosoknya yang besar, gerakan tubuh yang terlihat lamban tapi penuh kewibawaan dan terukur. Dengan tampilan seperti itu tentuΒ  banyak penduduk rimba raya yang terpesona. Wow….. Nah, buat Anda yang tidak berkenan silakan sebutkan analogi lain πŸ™‚

Sang no.1

Nah, untuk kandidat no.1 ini terus terang aku belum dapat ide, saya minta teman-teman sekalian untuk menyumbangkan analogi untuk kandidat ini dan alasan pemilihan analogi tersebut. Ide terpilih akan dibuatkan coretannya πŸ™‚

Kancil, singa dan ...

Iklan

36 Komentar

  1. no. 3 => setuju 100% untuk kancil tapi tidak kura2nya.

    no.2 => singa?? heeeem 65% setuju deh, kalau ada pilihan analogi yg lain mungkin ?

    no.1 => sama, gak ada ide. bener deh mo di analogikan apa ya… kalo nanti udh nemu balik lagi deh

  2. hehehe… AYA AYA WAE…. lucuuuuuuuuuuuuuuuu..
    Salam Sayang

  3. no 1 pawangnya wkkkkkkk :mrgreen:

  4. Emang harus hewan ya? hehehe

    • Karena yang no.2 dan no.3 sudah memakai hewan sebagai analogi yg no.3 juga Mas, biar adillah…

  5. badak…

    penjelasannya…. bentar yaaa…. masih mikir dulu….

    wakakakak… πŸ˜€

  6. teringat kampanye no.2 yang terpampang pinggir jalan berisikan:
    tata cara contreng capre-cawapres juli 2009 sbb:
    No. 1 Dibuka
    No.2 DI contreng
    No. 3 DI tutup
    ha ha ha, sungguh ide kreatif yang luar biasa. posisi memang menentukan prestasi

    Menanggapi kekosongan tanda tanyanya mas popop di atas, saiah mau nyumbang ide sinting ah, sapa tau gambar yang tampil adalah gambar sinting juga hi hi hi…*ampuuun*

    sependapat ato nggak, no 3 dan 2, anggap ja dah cukup dan tepat bgt hi hi hi
    No.1
    Lebih tepat sosok yang 1 ini di katakan sebagai “Bajing”, lebih halusnya “Tupai”, karena sosok tupai itu kecil tapi lincah selincah slogannya “lebih cepat lebih baik”, kalo dipantunkan “ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus”. tapi sebagian besar orang sudah tau tentang si tupai. sepandai-pandainya tupai meloncat, akan jatuh juga. karena tupai ini memang akan melakukan apapun demi mencapai sasarannya, kelincahan dan kepintarannya digunakan semaksimal mungkin, tapi terkadang merugikan orang lain. karena demi kepentingan si tupai ini, dia tega menghabisi hak2 orang lain dengan memanfaatkan kelincahannya *ribet bgt yak*…tambahan, kenapa dikatakan seperti itu, karena saat ini sosok yang satu ini masih dalam posisi wakil, tapi semangat kampanyenya tinggi banget, seakan-akan tidak memikirkan kalo nanti nggak menang, dan di jauhkan dari peredaran negeri tercinta ini. itulah saiah katakan sepandai-pandainya tupai melompat, maka akan jatuh juga.

    kalo ada yang nggak terima dengan pernyataan di atas, nggak usah di baca, apalagi di adukan kayak kasus bu prita hi hi hi. namanya juga mangandai andaikan, bebas dunk.

    Buat mas popop, mungkin itu saja sedikit dari saiah, semoga berkenan dan semoga di terima. kalo susunan kata dan kalimatnya kurang tepat, silakan di edit dan di susun kembali he2 *PD amat, emang terpilih* hi hi hi…

    • Wah! Selamat Bung! Anda adalah pengunjung blog coretan pinggir yang sejauh ini terpantau sebagai penulis komentar terpanjang di sini. Banggalah untuk rekor tersebut hi…hi…hi….

      Terimakasih idenya. Sebagai juri tunggal yang berkuasa penuh tentu ide BUng Zulhaq ini dipertimbangkan πŸ™‚

      • wuihhh, kirain pada komen banyak juga. maklum keasyikan menulis sambil berimajinasi atas tanda tanya-nya he he he…makasih makasih. ternyata masuk rekor juga.

        makasih juga dah diberi kesempatan untuk coret2
        di tunggu pengumumannya he he he

  7. geblek!!!
    ternyata komen orang sinting malah lebih panjang berkali-kali dari tulisan yang punya, hanya kurang gambarnya aja. memang dasar sinting!!! maaf ya mas popop he2

  8. hehehe… dukung orang SINTING gara gara belajar ilmu SOEWOENG… hahaha… MAS ZUL anu kasep..
    Salam Sayang

    • ha ha ha, kalo nggak didukung, nanti di ancam kang he he he

    • waaaaaaah.. komeng saya di balasnya bukan ama empunya blong.. kumaha kapanggihna ieu deui wae.. cilaka.. kabuuuuuur
      Salam Sayang

      • ha ha ha, yang bales malah orang sinitng yah ha ha ha

  9. yg nomer 1 banteng aja… gitu aja kok repot…. πŸ™‚

    • Dan kenapa Banteng? Karena dari partai berlambang banteng?… Bisa… tapi minta tolong dideskripsikan lagi. Kalau bisa… Thanks sebelumnya…

      • iyah…
        lebih tepatnya “moncong putih”

        kan si ibu pernah kampanye “pilih moncong putih”
        mwahahahahaha
        *mencabuti rumput tetangga*

  10. no satu buaya aja kali ya??? hahahahah …

  11. nomer satu apaaa yaaaa….

  12. no. 2 cocoknya memang banteng sesuai dengan lambang partainya. nah trus banteng kan sukanya menyeruduk org lain kan apalagi kalo marah, cocok bgt dgn yg no.2 yg terkenal suka seruduk2… (no offense) :Dv

    • oops maaf salah nomor… kamsud saya no.1 td… ehehe… (blushing)

  13. masih belum ketemu penjelasannya…

    tolong bantu carikan…

  14. *berharap dah di umumin karena akhir bulan* hi hi hi

    • sabar dunk zia….*orang sinting jawab sendiri*

  15. assalamu alaikum wr. wb.

    alhamdulilah…
    Selamat akhirnya golput berhasil memenangkan jumlah suara terbanyak!
    Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Partai Golput,
    baik yang dengan penuh kesadaran dan keikhlasan maupun yang tidak.
    Lho, maksudnya? Ga Nyambung & Ga Jelas? :-\

    Sudah saatnya kita ganti sistem!
    Sistem yang lebih “pro rakyat” dan lebih “berbudi”…
    Ayo kita ganti secepatnya, “lebih cepat lebih baik”…
    Mari kita “lanjutkan” perjuangan dakwah untuk menegakkannya!
    Sistem Islam, petunjuk dari Sang Maha Pencipta!

    Lihatlah dengan hati dan fikiran yang jernih!
    Aturan Sang Maha Pencipta diinjak-injak
    dan diganti dengan aturan yang dibuat seenak udelnya!
    Dan lihat akibatnya saat ini, telah nampak kerusakan
    yang ditimbulkan oleh sistem sekulerisme dan turunannya
    (seperti: kapitalisme, sosialisme, demokrasi, dsb) di depan mata kita!

    Banyak anak terlantar gara2 putus sekolah.
    Banyak warga sekarat gara2 sulit berobat.
    Banyak orang lupa gara2 ngejar2 dunia.
    Dan banyak lagi masalah yang terjadi gara2 manusia nurutin hawa nafsunya.

    Lihat saja buktinya di
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/05/12/kemungkaran-marak-akibat-syariah-tidak-tegak/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alwaie/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alislam/
    dan banyak lagi bukti nyata yang ada di sekitar kita!

    Untuk itu, sekali lagi saya mohon kepada semua pihak
    agar segera sadar akan kondisi yang sekarang ini…
    dan berkenan untuk membantu perjuangan kami
    dalam membentuk masyarakat dan negeri yang lebih baik,
    untuk menghancurkan semua bentuk penjajahan dan perbudakan
    yang dilakukan oleh manusia (makhluk),
    dan membebaskan rakyat untuk mengabdi hanya kepada Sang Maha Pencipta.

    Mari kita bangkit untuk menerapkan Islam!
    secara sempurna dan menyeluruh.
    mulai dari diri sendiri.
    mulai dari yang sederhana.
    dan mulai dari sekarang.

    Islam akan tetap berlaku hingga akhir masa!
    Dan Islam akan menerangi dunia dengan cahaya kemenangan!
    Mohon maaf apabila ada perkataan yang kurang berkenan (-_-)
    terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

    wassalamu alaikum wr. wb.

  16. waduh…ada sih sebenernya tapi ntar menyinggung… :mrgreen:

    • Takut “dipritakan ya πŸ™‚ …. Iya sih serem juga hiiiiii………….

  17. idenya boleh ganti gak yah
    tapi gak jadi aja deh he he he

  18. […] singa, dan medusa Sungguh tidak mudah memutuskan ide siapa yang bisa dipakai pada kuis kancil, singa dan ? pada posting tanggal 22 Juni 2009. Namun akhirnya sebagai juri tunggal dan berkuasa penuh […]


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s