Hari lahir Pancasila

Hari ini katanya hari lahir Pancasila, sebuah coretan sebagai refleksi setelah 63 tahun kita ber-Pancasila.

Iklan

25 Komentar

  1. Sayangnya 5 sila itu sekedar menjadi hapalan anak sekolah saja.
    Ironisnya, bahkan banyak orang yang sudah lupa bila ditanya, pancasila itu apa saja?

  2. Yup.. Kasian Garuda kita, sudah capek2 bawa perisai.. tapi tak pernah dihargai.. ironisnya justru oleh penguasa negeri… 😦

  3. Banyak orang bilang, dengan kondisi bangsa seperti ini, Pancasila sangat diperlukan sebagai obat recovery. Saya justru bertanya-tanya, jangan-jangan kondisi bangsa seperti ini justru karena selama ini kita mengagung-agungkan Pancasila yang notabene buatan manusia yang memiliki tujuan ke-rakus-an. Kenapa yang dibutuhkan sekarang ini kembali kepada yang lebih tinggi dari buatan manusia, yaitu ajaran agama. Dengan syarat melaksanakannya dengan benar.

    Salam

    http://www.eftianto.co.cc
    eftianto.wordpress.com

  4. Hari LAhir PANCASILA malah ada rusuh di Monas

  5. pancasila memang itu apa ya mas?
    kok saya seperti pernah denger, tapi kapan ya..???

  6. salam kenal mas, coretannya canggih

  7. Kew… Pancasila itu adalah….. ah, ya itu Kew… waduh bagaimana menjelaskannya ya… lu sih dulu SD nya di luar negeri he…he..he…he…

    Btw aku dah mampir di website lu Kew, busyet canggih banget, btw gak papa 7 tahun gak tamat kuliah asal bisa berkarya yg ok kayak lu.

    Salam kenal Kew

  8. pancasila ya…… 😦

  9. Kenapa hari lahir Pancasila 1 juni ? gimana siih sejarahnya ? trus ada kepentingan apa ? kok ga 18 Agustus ?

    Kasihan deh Pancasila disalah-salahin trus… padahal menurut aku yang salah karena negara kita “KEKURANGAN ASET BANGSA, TETAPI KELEBIHAN ASET BANGSAT”

  10. mas ,mari kita ajak tmn2 kta tuk ngehargai smua makhluk hidup..

    jd secara ga lsg kta akan hargai garuda pancasila INDONESIA

    karena indonesia milik kita semua…..

    sya cinta negri neee..coz negri neee mrpkn tanah air qqu

    tanah air qqu “INDONESIA”

    mari kita berikan semangat kpd garuda pancasila::::::::::::::::::::::::::?

    agar dia selalu sanggup melindungi rakyat indonesia…

    VIVA INDONESIA….(%,0)”

  11. orang indonesia ini lucu, burung cacat kok diagung-agungkan… (dia dibilang cacat karena matanya cuma satu, bahasa jawanya “PICEK!!!”, gak percaya? silakan lihat dan bolak balik tu lambang garuda kita, matanya cuma satu!)
    kok kayak dajjal ya…??? 🙂
    bawa prisai aja kepayahan (bahkan gerak saja tidak) kok suruh pecahin beban hidup yang dipikul 200 juta jiwa rakyat indonesia… gitu kok dibilang sakti???
    dia tu kok kayak berhala ya… jangan-jangan iya… 🙂 (wah kita jadi pengagung-agung berhala donk…)
    lihat aja, dia selalu di taruh di atas, bahkan posisinya “harus” lebih tinggi dari manusia (gambar presiden n wakilnya).
    seharusnya sudah diganti sejak dulu…
    napa lambang ngra kita kok bukan mas primus saja, kan keren…
    napa kok harus hewan???
    hehehe… bcanda…
    moga pancasila dan segala “prabotnya” segera diganti dengan ideologi yang benar-benar “sakti” dari Dzat Sang Maha sakti, Islam dengan Syari’atnya…!!!

    • ini komentar paling tolol….

      Pancasila bukan Agama jadi tida aple to aple dengan Islam..

      pikiran anda dipenuhi ilusi takiudin (sengaja menulis dalam indonesia) yang bahkan di tanah kelahirannya sendiri ditolak..

    • terima kasih atas komentar anda yang dengan jelas menggambarkan tingkat kecerdasan anda… hehehe…becanda…

    • Becandanya kelewatan, ……….

  12. Pancasila itu ada dalam kehidupan kita sehari – hari. dan saya sudah mempersiapkan buku mengenai Jari – jari Pancasila. Mau tau lebih jelasnya. silahkan anda tunggu beberapa minggu lagi akan diterbitkan buku itu. disitu akan dikupas mengenai pancasila dalam kehidupan kita sehari – hari. yang paling alit ada dalam tubuh kita sendiri. coba kalian hitung berapa jari manusia yang sempurna?
    Pancasila ada berapa?
    Jawabannya sama yaitu 5. penjabarannya baca sendiri nanti di buku saya yang akan diterbitkan ya. contact2 kalau penasaran. Hub di no 021 95150957.

  13. jangan sering-sering komentar tentang pancasila, jalankan aja semua yang tercantum dalam 5 sila. pancasila dibuat tidak sembarangan, pancasila memiliki dasar dasar yang kuat yang di ambil dari kitab suci al-Qur’an. menurut saya pancasila harga mati bagi saya. kunjungi saya di pondok ngalah purwosari pasuruan jika ingin jelas lagi.

  14. lain kali akan saya perjelas lebih dalam lagi.

  15. Bagi saya Pancasila adalah sebuah ideologi bangsa Indonesia yang tetap saya junjung tinggi…
    Pahami maknanya dengan dalam dan pahami esensinya…

    Pancasila adalah refleksi dari bangsa Indonesia yang seutuhnya, karena Indonesia adalah sebuah Negara besar dengan aneka ragam budaya, suku, ras, golongan dan agama. Hingga saat ini Pancasila masih berperan dengan baik. Pancasila mampu mempersatukan perbedaan yang ada.

    Justru orang orang dengan kepentingan golongan tertentu, ras tertentu, agama tertentu ataupun suku tertentu dengan kepentingan dan pemahaman dangkal dan sempit berusaha memaksakan ideologi yang lain yang bukan merupakan ideologi bangsa Indonesia seutuhnya.

    Indonesia… tetaplah maju bersama Pancasila… Pancasila adalah harga mati bangsa ini dan bagi saya sebagai bangsa Indonesia.

  16. […] Indon Setahun yang lalu tepatnya 1 Juni 2008 aku membuat coretan soal hari lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni. Tadinya terpikirkan untuk membuat coretan (lagi) untuk memperingatinya, tapi setelah dipikir-pikir mungkin coretanku setahun yang lalu masih relevan, jadi kalau ada yang mau untuk sekedar memperingatinya aku “memfasilitasi” dengan mempersilakan sodara-sodara intip lagi saja coretanku 1 Juni 2008 lalu di sini. […]

  17. heh,pancasila sdang sakit.ia dirawat di rumah sakit

    • kamu dimana dengan siapa.semalam berbuat apa.maksud alvaro mw minum apa

  18. hahaha
    brengsek

  19. 1 desember taoen limaenam bung hatta mengundurkan diri / undur diri dr jabatan wapress dgn alasan yg dirahasiakan dan saat ini tak tersedia sampai beliau meninggalkan dunia sampai melayang ky burung dara di rumah sakit puskesmas dan makam di tanah kusir sampai kyai tapa grogol pertamburan samping citra land.alvaro kls IV A,ohhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  20. Hmm it seems like your blog ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum it up what I submitted and say, I’m thoroughly
    enjoying your blog. I too am an aspiring blog writer
    but I’m still new to everything. Do you have any recommendations for novice blog writers? I’d really appreciate it.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s